Sabtu, 30 Maret 2013

Cara Convert Gambar Autocad ke 3DMax

Cara export autocad ke 3dmax
Sebelumnya kita siapkan object 3d terlebih dahulu menggunakan program autocad versi berapa saja sehingga menghasilkan bentuk yang siap diproses lebih lanjut
  1. Buka object 3d pada software autocad kemudian lakukan proses penyimpan file seperti biasa yaitu klik file-save as akan muncul layar untuk memilih folder tempat menyimpan file, nama file dan paling bawah sendiri pada kolom files of type: pilih AutoCad 2004/LT 2004 Drawing (*dwg) hal ini dimaksudkan agar file yang akan kita simpan dapat terbaca pada software 3DMax, karena file autocad dengan versi terbaru ada kemungkinan tidak bisa terbuka di program 3dmax versi lama.
  2. Setelah file autocad yang mau di export sudah siap selanjutnya kita buka program 3Dmax, setelah layar sudah muncul penuh lalu kita klik menu file pada bagian atas akan muncul menu import klik saja sehingga muncul layar intruksi untuk memilih file yang akan dibuka, pastikan pada bagian bawah memilih jenis file Autcad drawing agar gambar 3d yang akan kita export dapat terlihat pada folder, klik file autocad kemudian O.K
  3. Nah.. sampai disini file autocad 3 dimensi kita sudah berpindah dan berada didalam program 3dmax, selanjutnya terserah kita mau diapakan object tersebut apakah mau diberi cahaya, material texture dan lainya lalu diakhiri dengan proses render untuk merubah gambar 3dmax kedalam bentuk foto jpg png atau gif.

Begitulah cara melakukan import file autocad menggunakan software 3dmax, dengan menggabungkan keduanya maka dapat dihasilkan gambar 3d bagus, karena untuk pembuatan benda akan lebih teliti dan kesesuaian skala jika menggunakan autocad, sedangkan software 3dmax lebih pada bagaimana menghasilkan output gambar 3d terbaik .

0 komentar:

Posting Komentar